Thursday, January 5, 2017

Tips Jitu Anti Telat Bangun Subuh

IKLAN ANDA

Tips Jitu Anti Telat Bangun Subuh - Banyak orang, bangun (sebelum) subuh adalah sesuatu yang sangat berat. Padahal keutamaannya sangat besar, yaitu bisa mengikuti jamaah di belakang imam yang pahalanya sama seperti shalat sepanjang malam.


Orang-orang dengan kualitas terbaik, ada dalam shaf shalat subuh di masjid2. Wajar, sayap militer Hamas Brigade Izuddin Al Qassam mencari kadernya dari orang2 seperti ini. Tentunya akhwat shalihah pun mendambakan calon imam yang rajin subuhan di masjid.

Inilah tips yang mimin kumpulkan dari beberapa tulisan &  pengalaman.

1. Luruskan dan kuatkan niat. Niat adalah motivasi seseorang dalam berbuat sesuatu. Niat adalah jawaban dari pertanyaan 'mengapa'. Mengapa kita mau bangun subuh? Harus LILLAH. Bukan krn manusia. Kita mau jadi org lebih baik di hadapan-Nya.

2. Jangan kebanyakan makan malam. Kondisi kekenyangan sebelum tidur itu bikin kita terbuai dan sulit bangun.

3. Pasang lebih dari satu alarm dengan jeda yang acak. Alarm bisa dipasang mulai 30 menit sebelum waktu adzan, lalu jeda setiap 5 menitnya.

4. Minta tolong teman atau keluarga untuk membangunkan. Tips ini hanya berlaku kalau teman dan keluargamu juga bisa bangun subuh. 😂

5. Beri hukuman pribadi kalau kamu telat bangun. Misal, bakal sodaqoh 50.000 di siang hari

6. Jangan begadang, apalagi begadang untuk sesuatu yang tidak bermanfaat

7. Berwudhu, tidurlah dalam keadaan suci. Malaikat akan mendoakan agar Allah mengampuni kita krn tidur dalam keadaan bebas dari hadats

8. Biasakan baca surat Al Mulk sebelum tidur, di mana surat ini memiliki faidah untuk menyelamatkan kita dari siksa kubur.

9. Berdoa kepada Allah yang menggenggam nyawa kita di saat tidur.

10. Buat kebiasaan. Jangan puas dengan bangun subuh 1 kali. Kita perlu menumbuhkannya jadi kebiasaan. Paling tidak ulangi terus tanpa putus selama 30 hari.

11. Ketika bangun, langsung berdoa, lalu bergegas wudhu, lantas shalat sunnah. Sebab saat tidur setan mengikat manusia dgn 3 ikatan, yg hanya bisa lepas dengan berdoa, berwudhu, dan mendirikan shalat. Setelah itu pergilah ke masjid terdekat.

Udah. Tips ini boleh ditambah sama sahabat semua  yah....






Silahkan SHARE jika dirasa bermanfaat.....


EmoticonEmoticon