Friday, January 13, 2017

HEBOH!!! Mitos Kuyang Di Bumi Balangan, Kalimantan Selatan

IKLAN ANDA

Mitos Kuyang Di Bumi Balangan Kalimantan Selatan- Tulisan ini saya copas dari oom Roni Qadiba.


Kronologis Kisah Kuyang Dan Kolor Ijo di Bumi Balangan:

1. Sekitar Akhir November dan Awal Desember 2016 (bulan Maulid RasuluLLah SAW)

Salah satu pohon besar di Kec.Tebing Tinggi terbakar karena kebakaran hutan, dimana
diyakini itu sebagai apartemennya makhluk halus.


2. Para orang tua menakut-nakuti anak remaja mereka, khususnya cewe yang keluyuran pulang malam, dengan "hati-
hati penghuni pohon itu mencari rumah, mereka berkeliaran karena belum mendapatkan kediaman" seperti itu lah kira-kira wanti-wantinya.


3. Para remaja bahkan kaum ibu turut ketakutan, lalu was-was akibat gosip tersebut.


4. Tak berapa lama pohon tumbang di pinggir jalan utama kecamatan, yang menewaskan dua orang, yaitu Kakak dan Adik Ipar.


5. Warga menghubung-hubungkan dengan kejadian makhluk halus yang kehilangan rumah mencari tumbal, sehingga makhluk
di pohon yang di anggap ditumbangkan tersebut juga kini tuna wisma, atau tidak memiliki kediaman.


6. Warga, khususnya remaja tebing tinggi mulai parno, fobia bayangan dan berhalusinasi ketakutan, sehingga seakan2 melihat bayangan tak jelas yang diyakini hantu.


7. Warga lain menyebut, ah paling-paling itu kuyang.


8. Tak berapa lama warga Lok Batu yang sedang hamil mengaku-ngaku di isap kuyang di perut, dan ada bekas giginya.


9. Lalu kita adakan janji ketemu sama si ponakan pengaku korban tersebut, karena dia korban menolak mempotokan bukti gigitan atau bukti bekas isapan kuyang.


10. Berita di Koran mulai bermunculan memberitakan kisah kuyang
dengan di dramatisir serta mengangkat kisah legenda kuyang, bahkan di lukiskan dengan abstrak sebagai gambar kepala dengan rambut yang acak.


11. Ketika kita konfirmasi si ponakan korban lagi, ternyata si tantenya itu sedang di RSUD Balangan, menjenguk Neneknya yang lagi sakit.


12. Lalu kita informasikan bahwa si korban kuyang hari ini ke RSUD Balangan, kita bisa temui dia disana, dia lagi menjenguk neneknya.


13. Anehnya? kabar yang beredar malah si korbannya yang masuk rumah sakit RSUD
Balangan.


14. Bersamaan dengan kabar tersebut, di Wilayah Bontang, Kaltim - juga lagi marak kisah Kolor Ijo. Lalu beberapa hari sempat viral di Tabalong namun sirna.


15. Warga Kec Awayan yang sudah termakan issue Media Cetak (Koran) yang telah di Dramatisir mulai panik dan fobia, mereka takut akan bunyi-bunyian dan suara, serta selalu berhalusinasi. Bahkan ada suara gemerincing entah kalung kucing atau anjing atau apapun, sudah berteriak ketakutan dan histeris, khususnya remaja dan kaum hawa.


16. Akhirnya mulailah di Awayan terror berkecamuk dan marak, sehingga masuk lagi ke berita online, TV, serta media cetak bahkan di Media Sosial dengan berbagai macam kisah.


17. Anehnya entah dari mulut siapa, Kuyang dan Kolor Ijo tersebut berjodoh di Awayan, sehingga menjadi pasangan suami isteri.


18. Lalu terciptalah kisah yang beredar dengan issue mencekam, issu yang menyimpulkan mereka adalah pasangan yang menekuni pesugihan, karena ada
pendatang yang tinggal di Kec Tebing Tinggi dengan etnis "Mdr" oknum warga mulai ada yang  menghubungkannya dengan kejadian tsb. Namun karena keluarga tersebut punya anak, akhirnya
anaknya pun dikatakan adalah Tuyul.


19. Lalu Kuyang pun mulai berbentuk, Yaitu berambut panjang terbalik, mata merah, baju putih.

Dan kolor ijo makhluk yang hitam mata merah.

Oleh Paranormal diubah lagi dan di permak, Kuyang merupakan wanita cantik berambut panjang, mata merah dengan baju merah dan putih, punya gelang kaki yang berbunyi gemerincing (sesuai keterangan warga ada bunyi gemerincingnya) kaya penari.

Dan kolor ijo berwajah hitam, mata merah, berambut pendek, tinggi 170cm, baju biru, celana merah (berat badannya berapa om? itu mau masuk TNI/Polri ya? ko tingginyaharus 170cm).


20.Lebih parahnya lagi, timbullah isu entah dari mulut siapa lagi, ada yang menebas setan itu dengan pedang, setan luka, namun setannya punya minyak bintang (minyak
penyembuh luka dengan menjulurkan lidah panjang) akhirnya tu setan sembuh lagi. (setan kan tidak tampak, namun bisa di tebas?, sunggung terlalu).


21.Selama lebih dari sebulan, Makhluk ini sangatlah teramat kasihan, karena tak ada satupun mendapat korban (lu setan apa
bukan sih, bikin gemes aja), akhirnya warga membuat issue lagi, belum 41 hari kata mereka, dan malam Jumat (tadi malam) sebagai malam puncak untuk itu makhluk, karena pas malam purnama.

(entah kalo tadi malam masih ga ada bulan purnama, mungkin nanti ada perpanjangan waktu 2X15 menit, dan kalau masih ga ada, baru adu penalti antara kuyang dan
kolor ijo, dengan di pimpin wasitnya si tuyul).


22. Anehnya, Di Desa Bungin, paringin kota, Tungkap (Kec Paringin) mulai ikut andil biar rame.

Terus Pasar lama barabai, abung, telang, dll (Di Kab HST ga mau kalah juga, masa Balangan punya kami engga?).


23.Terserah kalian lah, saya cape menelusuri 3 hari 3 malam kurang tidur harus berjaga dikuburan tua dan menyendiri patroli kala hujan dan mati lampu, tantang sana sini, bikin janji sama tu kuyang dan kolor ijo yang tetap aja hasilnya nihil.


Akhirnya hanya ada satu-satunya cara, yaitu dengan menelurusi jalur awal
cerita, sorry Kolor Ijo dan Kuyang, ane kilas balik dari awal, ga lagi ngejar2 situ). dan itu lah hasilnya yang di dapat.


Semoga bermanfaat untuk wilayah kalsel, karena saya yakin, teror ini Se Kalsel, karena ga mau kalah ramenya. apalagi warga lain yang ga sempet nonton ke Balangan, pasti pengen juga punya kisah teror ini di tempatnya.

Upss, yang kita tunggu apakah kuyang dan kolor ijo itu bakal cerai, atau akankan si tuyul bakal punya saodara(i).

Mungkin nanti kalau boleh usul saudaranya adalah baby ngevet, bisa juga mak lampir, atau wonder woman. Wkw, terserah lah buat yang bikin isu, pada dasarnya juga ini semua hanyalah isu isu yang tidak terbukti kebenarannya.

1 Komentar


EmoticonEmoticon