Tuesday, November 1, 2016

Tips Menjadi Orang Sukses Tanpa Modal

IKLAN ANDA

Tips Menjadi Orang Sukses Tanpa Modal- Menjadi sukses pada dasarnya bisa untuk siapa pun, apapun kondisi kita, punya modal atau tidak, hanya saja banyak yang mencari cara untuk menjadi sukses meskipun tidak mempunyai modal.


OK, Mari kita bahas sob.

Emang bisa menjadi orang sukses tanpa modal?

    Jawabanya: Tidak bisa!

Artinya: Jika ingin menjadi orang sukses, kita harus menggunakan modal, ini serius sob, baik modal itu berupa uang atau berupa tenaga.

Bagaimana jika sekarang kita memang tidak punya modal uang untuk membuka usaha?


Sekarang itu berbeda dengan besok atau lusa sob, Bagaimana caranya? Itulah yang akan kita bahas pada artikel ini.

Tidak memiliki modal sekarang , jangan sampai itu membuat kita putus asa untuk menjadi orang sukses, kita bisa saja memulai usaha bisnis kita meski kita tidak memiliki modal (uang), tapi dengan catatan kita mau berusaha untuk mendapatkan modal tersebut.

Susah?

Memang susah. Tidak ada cara mudah untuk memperoleh kesuksesan, baik itu dunia maupun akhirat, kita pasti memerlukan perjuangan dan pengorbanan untuk memperoleh kesuksesan tersebut.

Jadi, dalam kaitan Cara menjadi orang sukses, modal itu harus dicari dulu. Modal uang bukan syarat utama untuk menjadi sukses, tetapi uang itu merupakan tahapan untuk memperoleh kesuksesan, karena jika kita berpikir uang itu adalah syarat utama, maka jika kita tidak punya uang, maka pasti kita berpikir tidak ada cara untuk menjadi orang sukses.

Tapi jika kita berpikir uang adalah salah satu tahapan untuk meraih kesuksesan, maka kita akan berusaha keras untuk mendapatkannya, ibaratnya jika kita ingin naik kelantai 3 maka kita harus melewati tahapan lantai 1 dan 2, anggap saja lantai 1 itu adalah modal, dan modal itu adalah usaha pertama yang harus kita lewati.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk meraih kesuksesan.


1. Manfaatkan apa saja yang kita miliki.


Sebenarnya saat ini kita mempunyai modal, Modal tidak selamanya berupa uang, jika kita memiliki sepeda motor, itu bisa kita jadikan modal, apalagi punya mobil, ilmu dan pengetahuan juga merupakan modal, kita punya tenaga? Itu juga modal.

Jadi manfaatkan saja modal yang kita miliki. Jadi bagaimana memanfaatkan modal yang kita miliki menjadi uang. Misalnya kita memiliki kendaraan, kita bisa saja menawarkan jasa ojek, atau mengantar barang2 orang.

 

2. Cara mendapatkan modal atau uang


Jika kita tidak mempunyai uang saat ini, artinya kita tidak memiliki modal untuk membangun bisnis, kenapa kita belum mendapatkannya? Apa karena malas?

Jika kita belum mengetahui caranya mendapatkan modal, kita harus belajar, bukan mengemis atau mengeluh, tetapi belajar.

Belajar kepada siapa?


Banyak tempat kita untuk belajar. Contohnya teman, apakah kita punya teman? Saudara? Atau tetangga yang sudah punya bisnis sendiri. Jika ada, silahkan silaturahmi kepada mereka, tanyakan baik-baik bagaimana mereka mendapatkan modal.

Bisa saja pengalaman mereka tidak bisa kita lakukan, tapi jangan langsung patah semangat sob, berterima kasihlah dan cari lagi nasehat-nasehat dari orang lain.

 

3. Miliki kemampuan dalam negosiasi.


Tidak selamanya segala sesuatu itu harus dimiliki dengan uang, kita bisa bernegosiasi untuk mendapatkan sesuatu yang kita perlukan. Untuk itu, memiliki kemampuan dalam bernegosiasi menjadi sangat penting, kita harus belajar itu jika sekarang belum bisa.

 

4. Berkembanglah, selalu tingkatkan kualitas diri kita.


Jika kondisi kita saat ini serba tidak bisa, serba tidak punya, sebenarnya itu adalah masalah kualitas diri kita, tidak perlu menyalahkan apapun dan siapapun, tetapi yang perlu kita lakukan adalah meningkatkan kualitas diri kita.

Belajarlah, jadilah ahli, jadilah juara, jika kita memiliki keahliaan tertentu, atau juara dalam hal tertentu, maka peluang-peluang kesuksesan akn menghampiri kita.

Apalagi jika usia kita masih muda, jika ingin menjadi org sukses, berhasil dan pintar, maka teruslah belajar, mencoba dan selalu berlatih, lakukan sedini mungkin jika ingin sukses di usia muda.

Al imam syafi’e berkata:

Jika kita menghendaki dunia, maka raihlah dengan ilmu, Jika kita menghendaki akhirat, maka raihlah dengan ilmu, Jika kita menghendaki kduanya, maka raihlah dengan ilmu.

Ilmu memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan kita ini

Kesimpulan: jangan berhenti jika kita tidak memiliki modal, kita bisa mendapatkan modal dengan memanfaatkan apa yang kita miliki. Kita bisa mendapatkan modal jika mengetahui caranya, Maka belajarlah, kita juga bisa mendapatkan modal jika bisa bernegosiasi, dan terakhir, jika kita serba tidak bisa, Maka berkembanglah.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa tinggalkan Like, Komentar dan share, Terimakasih.


EmoticonEmoticon