Sunday, October 30, 2016

6 Kebiasaan yang dilakukan kebanyakan dari orang-orang sukses

IKLAN ANDA

Ingin sukses? Tirulah 6 kebiasa’an org2 yg sudah sukses. Meraih kesuksesan tdk semudah membalikkan telapak tangan sob, agar kita bisa sukses, kita harus melewati beberapa tantangan dan proses yg tdk sebentar.



Tidak ada kesuksesan yg bisa dicapai dengan mudah, kebiasa’an dan kedisiplinan memiliki peranan penting dalam menentukan kesuksesan kita.

Thomas Corley mengadakan penelitian tentang kebiasa’an sehari-hari org kaya dan org miskin. Dia akhirnya menemukan 6 kebiasa’an yg di lakukan org sukses di setiap harinya. Jadi, jika kita ingin sukses, yuk kita tiru kebiasa’an mereka.


1. Bangun 3 jam lebih awal sebelum jam kerja


Mulai hari masih gelap, org sukses sudah bangun dan bersiap-siap untuk menyambut hari baru. Berdasarkan penelitian 44% org sukses bangun 3 jam lebih awal sebelum berangkat kerja.

Hal ini mereka lakukan agar memiliki cukup waktu untuk bersiap-siap dan menenangkan diri sehingga dapat memulai kerja dengan kondisi yg tenang, selain itu, dengan kita bangun lebih awal, kita jadi memiliki lebih banyak kesempatan, karena kita memiliki lebih bnyak waktu.

Kebiasa’an seperti ini sangat harus kita tiru jika kita ingin sukses. Dengan bangun lebih awal, kita akan menikmati lebih banyak ke’untungan, kita tdk perlu terburu-buru dalam bersiap2 kerja, perjalanan kita juga bisa santai, tanpa harus takut terlambat, mungkin waktunya juga bisa kita gunakan untuk membaca koran pagi.


2. Memiliki target harian.


Orang2 sukses tdk memikirkan berapa lama dia harus bekerja hari ini, atau memikirkan kapan waktu libur tiba. Setiap harinya, sebelum hari dimulai, mereka org sukses sdh banyak memikirkan tentang bagaimana cara membuat harinya produktif atau memikirkan cara menyelesaikan semua pekerja’an yg menantinya hari ini, semua yg akan dia kerjakan hari ini sdh dia rencanakan dengan mantap di hari sebelumnya, jadi mereka tinggal menyesuaikan saja.

Membuat target harian harus kita lakukan agar kita lebih giat untuk bekerja, karena dengan target yg jelas, maka pekerja’an bisa diselesaikan tepat pada waktunya.



3. Tidak pernah berhenti belajar.


Belajar berlaku seumur hidup, ciri-ciri org sukses yg paling terlihat adalah keinginan untuk selalu belajar, belajar disini tdk mesti harus sekolah, tetapi proses pembelajaran bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan dari siapa saja, hal-hal baru selalu tersedia di berbagai tempat, itulah yg mendorong org sukses untuk terus belajar.

Semakin sering kita belajar, maka kita akn semakin pintar dan memiliki wawasan yg luas, dengan memiliki wawasan yg luas, kita dapat dengan mudah berkomunikasi dan melakukan banyak hal loh, jadi di sa’at kesempatan itu datang, kita bisa mengambil kesempatan itu karena kita memiliki wawasan tentang hal itu.



4. Menambah jaringan pertemanan.


Ada istilah yg mengatakan: banyak teman banyak rezeki...hehe, kebiasa’an yg satu ini sering di anggap tdk penting dan hanya membuang-buang waktu saja, namun sebenarnya dengan menambah jumlah teman, maka kesempatan meraih sukses semakin besar, kebanyakan org cendrung melakukan bisnis dengan org yg dipercaya, dengan membangun relasi yg baik dengan org lain maka tingkat kepercaya’an org terhadap kita akan semakin tinggi, jadi kemungkinan kita untuk sekses lebih besar.

Hal inilah yg dilakukan org sukses, mereka mau meluangkan waktu untuk menambah teman dan menjaga relasi yg baik dengan org lain, karena mereka paham betapa besar pengaruh teman dalam kesuksesan.



5. Bergaya hidup sehat.


Kesehatan memiliki dampak yg secara tdk langsung berpengaruh pada kesuksesan, dengan tubuh yg sehat maka pikiran lebih tenang, sehingga banyak ide yg bisa membuat kita meraih kesuksesan.

Selain itu, dengan menjalani gaya hidup sehat, kita akan lebih jarang sakit, sehingga kita bisa lebih produktif dalam bekerja, mereka org sukses biasanya pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga sepulang bekerja, yah sambil menambah pertemanan, tdk hanya itu, gaya hidup sehat juga dilakukan dengan menjaga pola makan, bahkan dalam hal ini saja mereka disiplin. Jadi apakah kita sudah disiplin untuk hidup sehat?



6. Lebih banyak membaca dibandingkan nonton tv.


Proses pembelajaran yg paling baik adalah dengan membaca, karena sa’at membaca, otak mengulang apa yg kita baca, sehingga informasi akan sangat mudah kita ingat, tidak heran kalau membaca menjadi salah satu cara untuk menambah wawasan, sebenarnya dengan menonton tv juga bisa mempelajari sesuatu, tetapi org lebih banyak menonton acara yg berupa hiburan dan tv sering menayangkan program yg tdk mendidik, sehingga malah menjadi membuang2 waktu kita.


Kesuksesan Datang Dari Diri Kita Sendiri.
Setelah kita meniru 6  kebiasa’an org sukses di atas, itu tdk menjamin bahwa kita akan sukses, tetapi dengan menerapkannya, kesempatan kita menjadi sukses akan menjadi semakin besar, sukses atau tidaknya diri kita, tdk ditentungan dengan apa yg dilakukan org lain atau keada’an sekitar, tetapi semua itu ditentukan oleh diri kita sendiri, jika kita siap melakukan yg terbaik dan selalu fokus pada tujuan kita, InsyaAllah kesuksesan akan segera menghampiri kita.

Jika artikel ini bermanfaat, tinggalkan Like, komentar dan share kepada yang lain agar mendapat kan update artikel terbaru dari kami, TerimaKasih.


EmoticonEmoticon