Thursday, November 3, 2016

Cara Mudah Membuat Orang Lain Menyukai Kita, Dapatkan Rahasianya Disini

IKLAN ANDA



Membuat orang lain menyukai kita itu simple saja sob, tidak perlu mempunyai wajah ganteng atau cantik macam artis korea, karena kalau hanya bermodalkan wajah tampan atau cantik saja, itu tidak akan menjamin orang lain akan suka berteman dengan kita.

Yang membuat orang lain menyukai kita itu karena sikap kita dalam berteman sob, sikap serta kebiasaan kita dalam memperlakukan orang lain akan berdampak pada pandangan orang lain terhadap kita , ini sama halnya seperti teori sebab akibat, apa yang kita lakukan akan kembali kepada diri kita sendiri.

Jadi, ada langkah-langkah yang harus kita lakukan agar orang lain menyukai kita

1. Jadilah bersungguh-sungguh berminat terhadap orang lain


Sikap pertama yang harus kita lakukan adalah bersungguh-sungguh terhadap orang lain, siapapun yang sedang kita hadapi, mau mereka itu anak-anak, remaja, dewasa, atau orang yang sudah tua, mau mereka hanya petani, kuli pasar, apapun pekerjaan mereka yg kita anggap biasa-biasa saja, jangan pernah sekalipun meremehkan mereka atau menganggap sepele.

Kesan pertama yang harus kita lalukan ketika bertemu seseorang adalah: tunjukkan bahwa kita bersemangat dan antusias terhadap orang tersebut, perasaan semangat ini akan terpancar pada ekspresi wajah kita yang merona, membuat wajah kita akan berseri dan menarik dilihat lawan bicara kita.

Kita akan mendapatkan lebih banyak teman dalam waktu singkat dengan cara menjadi tertarik kepada orang lain dibandingkan dengan apa yang akan kita peroleh dalam waktu yang lama dengan cara mengusahakan orang lain tertarik kepada kita.

2. Tersenyum yang tulus


Senyuman yang tulus akan membuat orang lain merasa hangat saat bersama kita, tersenyum akan membuat aura kita terpancar kepada siapa pun yang memandang kita, membuat orang lain jadi tertarik kepada kita, karena kita sudah memberikan kesan ramah dan hangat.

Orang yang mudah tersenyum akan lebih efektif dalam mengajar, menjual, dan meraka mampu membesarkan anak-anak yang bahagia.

3. Ingatlah nama seseorang


Itu adalah hal yang sangat mengesankan dan paling penting bagi seseorang. Di jamin tidak akan rugi, siapapun dia, jika kita menyapanya dengan menyebut namanya, dia akan merasa sangat dihargai.

4. Jadilah pendengar yang baik


Orang lebih  cendrung menyukai pendengar yang baik ketimbang pembicara yang baik, menjadi pendengar yang baik merupakan keterampilan yang jarang dimiliki orang lain, karena kita lebih suka berbicara dibandingkan mendengarkan teman kita berbicara.

Mungkin kita juga sering  memotong atau menyela saat teman kita sedang berbicara atau menyampaikan sesuatu. Perlu di ingat, itu adalah kebiasaan yag buruk.

Walaupun maksud kita baik seperti ingin meluruskan atau memberikan nasehat, kita harus menyampaikannya dengan cara yang baik pula, jangan dengan cara memotong pembicaraan orang lain.

Dengarkan terlebih dahulu seluruh yang di sampaikan orang lain itu, jika dia meminta saran, barulah kita sampaikan apa yang ada di dalam kepala kita, jangan pernah memberikan saran jika tidak diminta. Hal ini hanya akan membuat diri kita dicap “sok tahu” oleh teman-teman kita.

Skil mendengarkan ini harus sering-sering kita latih sama hal nya dengan berbicara.

5.  Bicarakan minat-minat orang lain


Berbicara soal hobi akan membuat kita lebih dekat terhadap orang lain, Simak ilustrasi sederhana ini: “Kamu suka nonton drama korea?  Woww, aku bisa mengenalkanmu kepada temanku yang banyak sekali mengoleksinya”

Berkata demikian terhadap seseorang yang suka nonton drama korea (meskipun kita tidak menyukai filmnya) akan membuat orang tersebut mengingat kita di dalam memori otaknya. Sungguh!

6. Buat orang lain merasa penting dan lakukan itu dengan tulus


Ketika kita berkomonikasi dengan seseorang, anggap lah seluruh dari orang lain itu penting bagi kita, mungkin saat ini belum, tapi siapa tahu nanti suatu saat kita akan sangat membutuhkan bantuan dari orang itu, oleh karena itu, perlakukanlah semua org itu seperti orang penting.

Rasulullah pun begitu, beliau menerima saran dari semua orang ketika menyiapkan strategi di perang khandaq, bahkan beliau menerima saran dari seorang anak remaja yang bernama Salman al-farisi, beliau terima dan beliau jadikan strategi dalam perang.

Bayangkan, beliau memperlakukan semua orang sama pentingnya, tidak memandang harta, tahta dan usia.


Itulah cara sederhana yang mampu menjadikan kita sebagai pribadi yang menyenangkan dan disukai oleh siapa saja.



EmoticonEmoticon